Home Politik 101 KPU Daerah Siap Gelar Pilkada Serentak

101 KPU Daerah Siap Gelar Pilkada Serentak

SHARE
Foto ilustrasi KPU

Kotapatriot.com Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 2017 di 101 daerah seluruh Indonesia siap digelar, karena seluruh peraturan pelaksanaan sudah disahkan oleh KPU dan Kementrian Hukum dan HAM.

“Seluruh peraturan Pilkada di 101 daerah seluruh Indonesia, sudah ada,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Juri Ardiantoro hari ini (20/9/2016).

Menurut Juri Ardiantoro, saat ini sudah ada 9 peraturan perubahan baru mulai dari tahapan pelaksanaan hingga nanti pelaksanaan yang jatuh pada 15 Februari 2017 hingga pelantikan kepala daerah terpilih.

“Sembilan peraturan perubahan jadwal yang baru mulai dari jadwal tahapan, pencalonan, kemudian ada pemutakhiran data pemilih, kampanye, pemungutan penghitungan suara sampai pelantikan kepala daerah,” terangnya.

Karena itu, pada 21 September 2016 akan dibuka tahapan pendaftaran bagi calon kepala daerah baik dari jalur partai politik maupun jalur perseorangan.

“Tanggal 21 besok sampai tanggal 23 September ini sudah dibuka pendaftaran untuk pasangan calon baik yang diusung oleh partai politik maupun calon perseorangan,” tandasnya. (KP)

Beri Komentar