Home Peristiwa Jemaat Gereja Gagalkan Aksi Bom Bunuh Diri

Jemaat Gereja Gagalkan Aksi Bom Bunuh Diri

SHARE
Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Medan Sumatera Utara

Kotapatriot.com Jemaat Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Jalan Dr Mansur Nomor 75 Medan, sontak berlarian, ketika seorang pemuda yang menghampiri pastor sambil menghunus pisau dan membawa benda yang diduga bom, Minggu (28/8/2016).

”Kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB, ketika pastor berjalan menuju mimbar seorang pemuda datang mengejar. Saya melihat pria itu memegang pisau dapur dan diduga bom rakitan,” kata saksi mata.

Pastor Albert S Pandingan kala itu akan berkhotbah di atas mimbar, tiba-tiba seorang pemuda menghampirinya. Melihat adanya pemuda yang mendekat, pastor Albert lari menjauh dari pemuda tersebut. Alhasil, jemaah gereja panik berhamburan dan melapor kepada polisi. Pelakunya berinisial IAH (18) saat ini sudah diamankan ke Polda Sumut dengan kondisi tubuh dan wajah penuh luka.

BACA: Waspadai kecenderungan remaja lakukan bom bunuh diri

Akibat kejadian tersebut, puluhan personel Polresta Medan dan Brimob Polda Sumut sempat menutup Jalan Dr Mansyur Medan.

BACA: Generasi muda, garda terdepan NKRI

Jalan Dr Mansyur tepat di depan Kolam Renang Selayang ditutup hingga ke arah persimpangan Jalan Dr Mansyur-Jalan Setia Budi. Selain itu, seluruh kendaraan roda dua maupun roda empat yang menuju ke kawasan Jalan Dr Mansyur dialihkan. Arus lalu lintas dibuka, setelah tim penjinak bom membawa benda diduga bom ke luar pelataran gereja, untuk segera diledakkan. (KP)

Beri Komentar